Gawat! Kota Cirebon Dikepung Zona Merah

Gawat! Kota Cirebon Dikepung Zona Merah

CIREBON – Kota Cirebon dikepung zona merah. Saat ini, daerah di sekeliling Kota Cirebon berstatus zona merah. Itu diketahui usai Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat merilis hasil evaluasi periode 21-27 Juni 2021.

Hasilnya, 11 daerah di Jabar berstatus zona merah atau zona resiko tinggi penularan Covid-19. Empat dari 11 daerah tersebut yakni Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Dengan kondisi seperti itu, persis hanya Kota Cirebon yang berada pada zona oranye atau resiko sedang penularan Covid-19 di Ciayumajakuning.

Artinya, Kota Cirebon saat ini dikepung oleh zona merah.

Berdasarkan hasil evaluasi Satgas Covid-19 Pemprov Jabar, Kabupaten Cirebon memiliki skor 1,77; Indramayu dengan skor 1,64; Majalengka dengan skor 1,72; dan Kuningan dengan skor 1,74. Sedangkan Kota Cirebon skornya 1,83.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menilai, selain menyeimbangkan gas dan rem dalam konteks penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), perlu juga integrasi kebijakan.

Terutama dengan daerah yang berbatasan langsung. Sehingga penerapan PPKM bisa lebih optimal dan diharapkan kasus positif Covid-19 melandai.

\"Perlu kebijakan yang terintegrasi. Misalnya, jangan sampai di Kota Cirebon dilakukan pembatasan secara ketat, sementara di daerah tetangga tidak. Sedangkan batasnya hanya sungai, bahkan jalan,\" katanya. (jri)

Baca juga:

Tiba-tiba Menepi, Sopir Taksi Meninggal, Begini Nasib 2 Penumpangnya

Tokoh Cirebon Usul ke Presiden untuk Atasi Covid, Ir Soenoto: Lockdown Total 15 Hari

Parah Banget! Di Majalengka, Ada Paman Ajak Ponakan Nonton Video Dewasa, Lalu Dicabuli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: